Tuesday 22 January 2013

Tidak Bisa Pakai Uang, Dengan Wanita Siapa Tahan

artikel korupsi
Keinginan bergelimang harta pasti menjadi dambaan setiap orang. Untuk mencapainya diperlukan usaha dan kerja keras. Usaha untuk memperoleh kekayaan tersebut tak jarang membuat seseorang berlaku melanggar aturan yang telah ditetapkan atau disepakati. Banyaknya kasus-kasus korupsi yang terjadi pada bangsa ini merupakan realita yang tidak dapat dipungkiri, bahwa benar banyak diantara kita berlaku tidak benar dalam memperoleh keuntungan.
Sudah menjadi biasa ditelinga kita ketika mendengar, pejabat publik terjerat kasus korupsi, menerima uang suap, dan lain sebagainnya. Kasus korupsi yang kerap terjadi dikalangan pejabat pemerintahan ternyata tidak hanya  berupa keuntungan materi saja, namun akhir-akhir ini mencuat kasus korupsi dengan modus pemuasan birahi. Kasus ini tergolong dalam kasus yang sulit untuk diungkap dan tidak ada ketetapan yang pasti mengenai ganjaran bagi yang melakukannya. Kasus korupsi seks bagi pejabat ini sering dikenal dengan Gratifikasi.
Menurut Mahfud MD ketua Mahkama Konstitusi (MK) bahwa Gratifikasi seksual lebih dahsyat daripada uang, pasalnya menurut ketua MK bahwa orang banyak yang kebal terhadap uang (suap.red) tetapi tidak terhadap seksual, seperti yang dilansir oleh tribunnews.com.
Dibeberapa negara penegakan hukum mengenai korupsi sudah lebih jelas dan tegas. Seperti di Singapura, seorang mantan komandan Kementrian Pertahanan Sipil dijerat pidana karena menerima suap seks. Pada dasarnya di Indonesia sendiri sudah ada ketentuan gratifikasi yang diatur UU anti korupsi yakni mengenai pemberian hadiah, belum secara emplisit tentang suap seks, jadi UU anti korupsi ini masih belum bisa menjangkau suap seks karena tidak diatur secara tegas.
KPK dengan wewenangnya diharapkan mampu memberikan hasil yang positif dan jelas, terhadap pengungkapan kasus-kasus korupsi yang juga termasuk kasus korupsi seks. Apapun bentuknya segala tindakan koruptor yang tidak pada tempatnya yaitu melalaikan tugas maupun menerima suap berupa uang maupun bonus-bonus lainnya seperti seks ini harus ditindak tegas.

1 comment: