Saturday 31 March 2012

Ajang Kompetisi Minat dan Bakat Mahasiswa Meriahkan Dies Natalis STAI Sangatta

foto: http://www.facebook.com/ya.fulan
Sangatta- Memeriahkan Dies Natalis ke-05, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta menggelar ajang kompetisi minat dan bakat mahasiswa. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi  oleh Imam Syafi’i, selaku perwakilan dari Pembantu ketua III. Sabtu, (31/03) di aula kampus STAI Sangatta.
 Imam menyampaikan dalam sambutannya, “Seluruh rangkaian kegiatan ini sama dengan kehidupan di dunia, seperti permainan oleh sebab itu harus tetap menjunjung tinggi sportifitas agar acara kita berjalan dengan lancar sesuai harapan”,ujarnya.
Malam pembukaan diramaikan dengan parade band, berjumlah 12 group band yang diikuti oleh beberapa Sekolah dan Perguruan Tinggi, diantaranya Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara, SMA 1 Sangatta Selatan, SMA 2 Sangatta Utara dan beberapa sekolah lainnya, serta SMK Muhammadiyah sebagai best performance bandnya.
Adapun tema yang kita usung yaitu “Goes to excellent”, hal tersebut dimaksudkan agar STAI Sangatta selalu menjadi lebih baik dan lebih baik terus dari segala aspek  di umurnya yang menginjak 5 tahun ini”, ungkap Yuhri Nur Ihsan, ketua panitia pelaksana.
Yuhri menjelaskan, “ kegiatan ini berlangsung dari 31 Maret s/d 21 April mendatang, mengingat sebenarnya Dies Natalis ke-05  jatuh pada tangga 22 April, kita tidak ingin menganggu jam aktif perkuliahan, sehingga perlombaan hanya pada sore hari saja hingga malam puncak pada 21 April”, jelasnya.
“Selain itu Ajang kompetisi tersebut terbagi dalam dua garis besar, bidang seni; meliputi kaligrafi, fotografi, tilawatilQur’an, tilawatilkutub, baca puisi  dan beberapa lomba lainnya, sedangkan di bidang olahraga; futsal, volly, tenis meja, bola takraw, badminton. Nampak berbeda  dengan dies natalis sebelumnya, kali ini ditambah dengan STAIS Idol, STAIS Award, Stand up comedy”, pungkasnya.

(Oleh: Wiwi Widyana)

4 comments:

  1. alhamdulillah. Pertama, saya mengucapkan Selamat dan sukses kpd LPM Gazebo STAI Sangata.
    Kedua, saya Dr. Nur Kholis, berkirim salam kepada sahabat karib Bapak Imam Syafi'i dosen STAI Sangata. seterusnya mohon info nomor tlp pak Imam Syafi'i yang boleh dihubungi. tlg sms ke 081234141567 ya... terimakasih

    ReplyDelete
  2. terimakasih pak..ini numernya Pak Imam Syafi'i 085250020963 atau 085390680639

    ReplyDelete